Friday, February 8, 2013

Honda Rilis CR-V Versi Compact SUV Mini


Dunia otomotif kini semakin diramaikan dengan kedatangan mobil terbaru yang silih berganti meramaikan dunia otomotif, Baru saja Honda merilis All-New CR-V 2012 Terbaru nya, kali ini Honda sedang mengembangkan sebuah mobil Crossover Mini yang disebut-sebut sebagai CR-V Mini. Secara umum, mobil ini mirip dengan Honda CR-V 2012 tetapi dengan body yang lebih kompak dan akan mengisi segmen mini crossover.


Mobil jenis SUV mini atau Crossover saat ini semakin populer. Banyak pabrikan mobil yang mengeluarkan mobil jenis ini seperti Nissan Juke, Suzuki SX4, Mitsubishi Outlander Sport dan lainnya. Kini Honda pun tudak mau ketinggalan dan berencana untuk merilis Honda CR-V Mini. Ya, Honda CR-V dengan body yang lebih kompak dan mini terlihat sangat kompak dan dinamis.

Honda CR-V Mini tidak akan mengalami perubahan yang terlalu besar pada sektor mesinnya tapi CR-V Mini ini mengambil konsep dari model-model honda yang sudah ada seperti Honda Civic dan tentu saja Honda CR-V. Rencananya, mobil ini akan menggunakan mesin 2.2-liter Turbocharger dan 150 CV yang disebut dengan i-DTEC. yang menghasilkan tenaga torsi sebesar 350Nmm lebih dari cukup untuk sebuah mobil Crossover yang kompak. Honda Jepang juga berencana untuk membuat varian versi 2.0 i-VTEC 150Hp. Dengan menggunakan sistem penggerak roda Front-Wheel-Drive sehingga akan lebih stabil ketika berkendara. Varian Versi hybrid/hibrida juga akan tersedia dengan mesin bensin 1.5-liter dan sebuah motor listrik yang menghasilkan 14Hp, dan total tenaga yang dihasilkan adalah sekitar 125 Hp.

Kabarnya, pabrikan Honda Jepang akan memperkenalkan mobil ini sebelum tahun 2014. Honda CR-V Mini ini akan berkompetisi langsung dengan Mitsubishi Outlander Sport, Mazda CX-5, Toyota RAV4, Nissan Juke dan Suzuki SX4 X-Over. wah semoga harganya bisa bersaing dan tidak terlalu mahal seperti kaka nya New CR-V 2012. :)



1 comment:

  1. Keren bener yah mobilnya...
    Kapan bisa kebeli mobil ini :(
    jasa desain grafis

    ReplyDelete