Tuesday, February 12, 2013

Mengintip Kantor Google Yang Keren


Berbicara tentang Google pasti kita berfikir tentang Search Engine atau sesuatu hal tentang internet, google adalah perusahaan internet raksasa dan tentu saja Google mempunyai kantor di berbagai negara. Selama ini, mereka dikenal punya kantor dengan desain nan menawan dan indah yang  membuat karyawannya betah berlama-lama berada di kantor.

Dari sekian banyak kantor Google, manakah yang dianggap paling keren? Banyak yang menilai, kantor Google di Zurich, Swiss adalah jawabannya. Memang ketika melihat desainnya, siapapun pasti bakal terpukau.



Mau tahu seperti apa bagian dalam kantor Google di Zurich ini? Simak foto-fotonya yang dihimpun Clicklifes dari berbagai sumber yang terpercaya.

1. Ruangan cozy

Berikut ini adalah salah satu sudut di kantor Google. Disana tampak para pekerja bersantai dengan pakaian bebas. Sepertinya, penampilan tidak terlalu penting di Google. Yang penting adalah prestasi dan kualitas kerjanya.

Foto di bawah ini menjepret salah satu ruangan di kantor Google Zurich. Sama sekali tidak tampak seperti kantor bukan? Malah seperti ruang tamu sebuah rumah mewah, bahkan terlalu mewah dan bagus untuk sebuah kantor.


2. Ruangan pribadi

Dilihat dari berbagai sudut, Google membuat ruangan khusus yang bisa dipakai sendiri-sendiri. Mungkin agar karyawan dapat berpikir dengan bebas dan menciptakan inovasi selanjutnya atau sekadar untuk beristirahat.

"Pekerja didorong untuk menggunakan 20% dari waktu kerjanya di proyek pribadinya. Google News, Orkut, adalah contoh proyek yang muncul dari model seperti ini," kata Avinas Kaushik, mantan karyawan Google.

3. Bersantai dan melepas lelah

Jika di kebanyakan kantor di indonesia mungkin kita hanya punya 1 jam untuk beristirahat itupun hanya kita habiskan untuk makan dan setelah itu langsung buru-buru masuk ruangan untuk melanjutkan pekerjaan, dan jika telat mungkin kita akan mendapatkan tegoran dan kita pun tidak relaks untuk mengerjakan pekerjaan kita, ini lain halnya dengan kantor google, para karyawannya bebas merelaksasi diri dan bekerja dengan sangat santai dan tenang, terlebih suasana dan fasilitas kantornya pun sangat luar biasa, jelas saja Output kerja yang dihasilkan google sangat berkualitas dan inovatif.
Banyak cara melepas lelah di kantor Google. Duduk di kursi gantung yang santai, atau tidur di kursi yang siap memijat secara otomatis. Menyenangkan bukan?
 
atau kita juga bisa masuk ke mini bar dan bisa sambil melakukan bilyar, sungguh sangat mengasikan dan keren.
 

 4. Bersenang-senang

Beberapa bagian kantor dirancang untuk bersenang-senang. Tidak perlu tangga untuk turun dari lantai atas. Cukup menggunakan perosotan atau tiang dengan landasan empuk.

5. Bertukar Ide

Bertukar ide dan berdiskusi intens tampaknya menjadi salah satu budaya di kantor Google. Para karyawan bisa melakukannya dengan santai dan nyaman di banyak tempat yang sudah disediakan.

6. Makanan lezat

berbicara tentang kantor yang nyaman dan bagus kurang pas rasanya jika tidak ada makanan enak, di kantor google ini semua tersedia, banyak menu makanan yang lezat kelas hotel berbintang dan selalu bervariatif

"Setiap hari jika aku ke kafe, menunya selalu berbeda, lezat dan sehat, dan kebanyakan organik. Di Google, makanannya tidak pernah membosankan karena setiap kafe yang ada punya koki sendiri dan mereka kerap bertanya bagaimana rasa makanannya," imbuh Avinas.
 

Berikut sedikit tentang ulasan kantor google yang menawan, apakah anda bermimpi bekerja di kantor google tersebut?? jika anda benar-benar ingin bekerja disana raih prestasi setinggi tingginya. tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini dan siapa tau salah satu dari anda bisa ada di sana .hehe

2 comments: