Monday, September 23, 2013

Apa Yang Membuat Bosan Ngeblog ?

Ilustrasi
Ini berdasarkan pengalaman saya dalam nge blog, awal-awal nya saya sangat semangat untuk membuat artikel di blog saya ini, artikel dengan niche beragam menurut saya mungkin akan mendongkrak trafic visitor, pada awalnya dengan membawa semangat menjadi Publisher Adsense saya sangat giat untuk ngeblog, mencari informasi tentang internet marketing dan lain-lain, sampai saya mendaftarkan blog saya ke google adsense walaupun baru beberapa minggu mengudara hehe, dan mengejutkannya google menyetujui permintaan adsense untuk blog saya dan waktu itu belum berdomain TLD dan masih blogspot. beberapa bulan ngeblog dengan doktrin penyemangat saya adalah satu yaitu berpenghasilan dollar tinggi dari adsense dengan mengandalkan satu blog hehe (keperdean).


Berselang beberapa bulan earning adsense saya mengalami peningkatan dan bisa dikatakan berpenghasilan $1-$3 per hari ya lumayan lah untuk pemula dengan visitor blog 600-700 perhari. dan sudah mendapatkan verifikasi alamat dari google. dan tidak lama dari itu saya memasang TLD untuk domain blog saya dengan harapan lebih terlihat porfesional dan serius untuk menjadi blogger. dari situ awal mula bencana terjadi, buset tragis bahasa ane hehe.. akun adsense saya harus di upgrade dan statusnya di hold karena mesti di verifikasi oleh tim google adsense, dan hampir 2 bulan menunggu akhirnya surat cinta pun datang dari adsense, Akun adsense saya di tolak dan di nonaktifkan, tanpa alasan dan penjelasan yang jelas, kemudian saya mengajukan lagi dan akhirnya di tolak lagi.

Dan sindrom malas pun mulai terasa dan hopeless setelah akun adsense saya melayang hehe, hanya 1-2 bulan sekali saya mengupdate artikel itupun hanya sebatas sayang oleh blog ini. dan ternyata kita tidak boleh terlalu ambisius dan melakukan sesuatu atas dasar ada keinginan, kadang membuat artikel pun hanya sebatas ingin mendongkrak visitor bukan karena kesenangan dari blogging itu sendiri.


Intinya mulai dengan niat atas dasar kesenangan dan hobby dalam menulis artikel, lupakan dulu semua semangat peraup untung dari adsense atau lainnya, dan lupakan mencari cara bagaimana membangun SEO dalam website atau blog kamu, yang paling penting adalah bagaimana kita membuat artikel yang berkualitas dan atas dasar kesenangan kita. dan mulai sekarang sepertinya saya ingin memupuk lagi semangat blogging saya hehe sudah seperti Vicky aja ane ngomong hahaha

No comments:

Post a Comment