Thursday, January 24, 2013

Kecelakaan Beruntun di Sumedang "Tragis"

Terjadi kecelakaan beruntun yang sangat parah di Sumedang, Truck Fusso pengangkut batubara tiba-tiba menyeruduk setidaknya 22 kendaraan yang ada di sekitar jalan depan rumah makan Joglo Sumedang
ruk Fuso penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Raya Cimalaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (24/1/2013), saat ini sudah berhasil dievakuasi.
Informasi itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat Komisaris Besar (Kombes) Polisi Martinus Sitompul saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis, (24/1/2013) malam.


"Kabar terbaru, sekarang ini truk baru selesai dipinggirkan," kata Martinus melalui pesan singkatnya, Kamis (24/1/2013) malam.
Sebelumnya, akibat kecelakaan beruntun tersebut, truk terguling memalang di lokasi jalan raya Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Arus lalu lintas pun macet.
"Sekarang ini sudah dievakuasi, arus lalu lintas dari kedua arah pun kembali lancar dan sudah bisa dilalui kendaraan," jelas Martinus.
Martinus melajutkan, truk akan secepatnya diamankan ke Polres Sumedang dengan cara diderek. Sementara ini Laka Lantas Polres Sumedang tengah mencari keberadaan sopir yang kabur tersebut.
"Saat ini polisi sedang mencari keberadaan sopir," kata Martinus.
Diberitakan sebelumnya, kecelakaan hebat ini akibat truk Fuso bernopol B 9395 WV dengan muatan batubara ini yang melaju dari arah Cirebon menuju Bandung, mengalami rem blong, sehingga sopir tidak bisa mengendalikan laju truk tersebut. Kemudian, truk oleng ke kanan dan ke kiri menabrak kendaraan lain yang searah maupun yang berlawanan arah.

Sumber gambar dari kamera amatir :


No comments:

Post a Comment