Thursday, January 24, 2013

Wisata ke Negeri Shaolin, Wisatawan Dikepung 1.500 Kungfu master..!! Whhataaa...!!!

 Kalau ada festival paling khas dari China, itu pasti yang terkait dengan ilmu beladiri Kung Fu yang khas. Kuil Shaolin di Zhengzhou mengumpulkan 1.500 jago Kung Fu dalam sebuah festival yang sukses menarik perhatian wisatawan.

Para atlet ini mempertunjukkan seni beladiri Kung Fu, di depan wisatawan yang berkunjung ke 9th Zhengzhou International Shaolin Wushu Festival. Festival ini telah diadakan sejak 1991. Kuil Shaolin di Zhengzhou, Provinsi Hennan, China ini adalah tempat lahirnya seni beladiri Kung Fu dan Tai Chi Boxing. Dari sinilah, lahir pula beberapa olahraga beladiri khas Asia seperti Karate dan Tangshoudo.



Tahun ini, Zhengzhou International Shaolin Wushu Festival diikuti oleh lebih dari 1.500 atlet. Dari situs News Australia, Kamis (25/10/2012), mereka berasal dari berbagai provinsi di China dan juga atlet dari 73 negara. Festival ini digelar mulai Minggu (21/10) hingga hari ini yaitu Kamis (25/10).

Tema festival kali ini adalah "Making friends through Wushu" (berteman lewat Wushu-red). Pembukaan festival berlangsung meriah. Anak-anak kecil dengan tubuh berlumur cat emas beratraksi di depan wisatawan. Para murid di Kuil Shaolin pun mendemonstrasikan kebolehan mereka.

Saat ribuan murid pentas bersama, ketepatan gerak dan kebersamaan menjadi poin utama. Apalagi saat mereka menggunakan tongkat kayu atau tombak dengan lincahnya!

Festival yang berlangsung selama 5 hari tak hanya mempertontonkan seni beladiri China. Digelar juga kompetisi atraksi lain seperti Tai Chi, Taolu, Sanda, dan Duan Wei. Acara ini digelar oleh Chinese Wushu Association, Hennan Provincial Sports Bureau dan Zhengzhou Municipal Government.

Sumber : http://travel.detik.com

No comments:

Post a Comment