Saturday, January 19, 2013

Tips Mendapatkan Modal Usaha

Ilustrasi

Anda mungkin bingung untuk memulai bisnis atau usaha, salah satu sumber kebingungan anda mungkin adalah modal, modal adalah salah satu kebutuhan primer yang sangat berperan penting dalam memulai usaha. ada beberapa cara untuk mendapatkan modal dengan baik dan benar akrna kita tidak boleh sembarangan untuk perhitungan modal dan dari mana kita mendapatkan sumber modal itu sendiri
berikut ada beberapa tips untuk mendapatkan modal yang sehat :



1.Menabung ini adalah cara paling lama dalam mendapatkan modal, dan kadang kita susah untuk memulai yang satu ini.

2.BerHutang kepada Saudara, jadikan ini sebagai jurus terakhir karena ini adalah cara yang paling bahaya. Salah–salah Anda bisa putus tali saudara gara-gara ini, anda harus bisa meyakinkan saudara anda bahwa modal yang anda pinjam pasti aman dan usaha yang akan anda rintis benar benar dengan perhitungan matang

3.BerHutang Kepada Teman. Sebelum Anda melakukan ini Anda harus berteman terlebih dahulu. Salah satunya caranya adalah dengan cara membuat proposal bila memang Anda akan membuat suatu project, maksudnya setiap Anda berhutang berarti Anda bukan berhutang tapi menawarkan peluang bisnis, beritahukan keuntungannya  jadi Anda menawarkan peluang. Banyak perusahaan meminta saya untuk bekerjasama.

Setiap perusahaan yang mengajak saya bekerja sama setidaknya dia harus ahli dibidang tersebut, pernah melakukan usaha tersebut yang intinya adalah dia memang sudah mantap dan perencanaannya sudah matang.

Bila Anda pernah mendengar mengenai H. Amir Abadi yusuf, dia adalah audit akuntan, pengarang buku, dosen dan mempunyai 9 perusahaan. Saya mengajukan proposal tiga kali bertemu sudah disetujui. Karena saya informasikan bahwa toko buku saya sudah berpengalaman 9 tahun, saya tunjukan grafik omzet yang selalu naik, jika invest maka inilah keuntungan–keuntungan yang akan didapatkan.

4.Berikutnya yaitu Jual Ide, dan mengajaknya untuk menjadi partnership , bila dia menjadi partnership maka dia akan ikut terjun langsung. Untuk lebih meyakinkan Anda bisa memberikan jaminan berupa sertifikat ataupun latar belakang Anda. Buat dia percaya kepada Anda, katakan padanya bahwa dia harus cepat karena ini menguntungkan dan sekali lagi sebutkan keuntungan-keuntungan tersebut.

5. Meminjam pada Bank. mungkin salah satu tips ini adalah cara mendapatkan modal yang paling cepat, dengan catatan anda harus mempunyai agunan atau jaminan yang banyak dan bernilai agar bisa dipertimbangkan oleh pihak bank, selain itu anda harus benar-benar pintar memilih bank yang sehat dan mempunyai penawaran rate bunga yang kecil dan jelas.

6. Menjual Barang Berharga. mungkin tips yang terakhir ini cukup extream dan harus benar-benar anda pertimbangkan dengan matang-matang, karna ini bisa sangat merugikan anda ketika usaha yang anda jalani tidak sesuai harapan.

mungkin itu beberapa tips dari kita untuk mendapatkan modal bagi anda yang ingin memulai usaha. yang terpenting dari semua itu adalah Do'a dan Ikhtiar yang baik disertai kemampuan dalam bidang usaha masing-masing yang anda tekuni atau jalani saat ini.



2 comments:

  1. wah...benar juga ya cara ini.saya pilih no 6

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha... cara 6 juga bagus mas kalo kita punya stock barang berharga...hehe

      Delete