Saturday, January 19, 2013

Ratusan Warga Meksiko Buka Celana


MEXICO CITY - Ratusan orang di Mexico City, Meksiko, mengikuti ajang bertajuk 'No Pants Subway Ride', Minggu (13/1/2013).
Diwartakan Asiaone.com dan dikutip Clciklifes.blogspotcom, ini adalah ajang lelucon yang mewajibkan pesertanya hanya mengenakan celana pendek.
Tak hanya kaum muda, para penduduk berumur lanjut juga ikut berpartisipasi, dalam acara yang dilakukan di Ibu Kota Meksiko.


Menurut pihak Improv Everywhere, penyelenggara event, acara itu digelar di puluhan tempat setiap tahun.
Awalnya, acara diselenggarakan di Kota New York, Amerika Serikat (AS) pada 2002. Setelah mengundang banyak perhatian, acara itu tersebar ke 60 kota di seluruh dunia.
Sejumlah kota yang pernah menggelar acara ini adalah Bangkok, Yerusalem, London, Sofia, Stockholm, New York, dan Washington.
Para peserta mengenakan pakaian lengkap, lalu naik ke atas kereta bawah tanah, kemudian membuka celana mereka.
Banyak dari mereka mengenakan kacamata hitam, dan beberapa dari mereka memakai pakaian berwarna cerah dan kaus kaki.
Improv Everywhere meminta para peserta mematuhi dua aturan dasar, yaitu bersedia menanggalkan celana luar, dan menganggap tidak ada yang aneh pada dirinya.
Menurut Charlie Todd, orang yang pertama kali menggagas acara itu, kegiatan tersebut merupakan sebuah perayaan dari kekonyolan manusia. Tujuannya, hanya untuk membuat orang lain tertawa dan tersenyum. (*)

No comments:

Post a Comment