Monday, February 11, 2013

keindahan Pulau Belitung ala Pulau Umang-Umang di Selat Sunda



Bagi kita yang pernah menonton film Laskar Pelangi yang menyuguhkan keindahan panorama laut dengan pasir putih dan batu-batu karang pastinya dibuat terpukau dengan keindahan pantai di Belitung ini. dan menginginkan bisa pergi kesana untuk berlubur atau refreshing, namun bagi kita yang berada di pulau jawa mungkin berfikir dua kali untuk pergi kesana mengingat jarak tempuh yang jauh dan mersti lintas pulau kini Tak perlu jauh-jauh, di Selat Sunda pun Anda dapat melihat pemandangan seperti itu.


Pantai seperti di Belitung dapat Anda lihat di Pulau Umang-Umang yang berada di gugusan Kepulauan Krakatau, Selat Sunda.
Pulau Umang-umang merupakan pulau kecil yang berada di dekat Pulau Sebesi. Pulau ini memiliki pantai berpasir putih yang indah dan pemandangan di sekitar pantainya dihiasi batu-batu hitam besar, persis seperti pemandangan pantai di Belitung.

Dari Pulau Sebesi menuju Pulau Umang-Umang hanya memakan waktu sekira 20 menit perjalanan dengan kapal tongkang. Jika pagi-pagi saat Matahari belum bersinar terlalu terik, sinarnya cukup membuat pasir putih pantai di Pulau Umang-umang terlihat berkilauan dan semakin menyuguhkan keindahan yang sangat luar biasa.

banyak kerang-kerang cantik di pinggiran pantai dan kita bisa mengumpulkan kerang-kerang cantik yang terdapat di pinggir pantai ini sambil menikmati panorama desiran ombak yang sejuk.
Karena kecilnya, Pulau Umang-Umang dapat dikelilingi hanya dalam waktu 20 menit. Semakin ke arah belakang pulau, semakin banyak batu-batu hitam besar berserakan menghiasi tepi pantai. Dari atas batu tersebut, terlihat pemandangan Pulau Sebesi dengan gunung tingginya.

No comments:

Post a Comment