Monday, March 11, 2013

Toyota Agya Tak Kunjung datang, Konsumen Beralih Ke Etios Valco



Berbagai Merk Mobil kini sedang bergiat mengeluarkan Mobil-mobil murahnya, berbagai merek dari merek yang tidak asing lagi di dunia otomotiv sampai merk pendatang baru pun ikut meramaikan pasar mobil murah di indonesia.
Regulasi mobil murah dan ramah lingkungan atau LCGC sampai saat ini belum kunjung diterbitkan oleh pemerintah. Padahal pada merk Toyota sendiri sudah menyiapkan produk-produk unggulannya di kelas mobil murah dan salahsatunya yang diberinama Agya, bahkan saat ini indennya sudah benar-benar membludak.

Karena tak kunjung diluncurkan dan sudah banyak konsumen yang inden akhirnya banyak konsumen dari Agya yang beralih ke Etios Valco yang baru diluncurkan senin kemarin.

Hal itu juga diungkapkan langsung ole Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan yang mengatakan kalau konsumen Agya yang sudah inden banyak yang beralih ke Etios Valco setelah mendengar kabar bahwa harganya tidak jauh berbeda.



Menurutnya, sejumlah konsumen yang beralih itu mungkin merasa tidak sabar dan setelah mendengar harganya tidak jauh berbeda dengan Agya.

"Harganya juga memang tidak jauh. Tapi penempatannya tetap saja berbeda. Agya untuk konsumen dari motor ingin ke mobil sedangkan Etios Valco ini untuk konsumen yang sudah memiliki mobil," Tegasnya.

Ternyata Toyota Etios Valco Tidak Ada Versi TRD

Seperti di mobil-mobil sebelumnya yang sudah diluncurkan ada yang dilengkapi dengan versi TRD (Toyota Racing Development). Lain halnya dengan Etios Valco ini. Toyota Astra Motor menegaskan kalau Etios Valco ini tidak ada versi TRD-nya.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto mengatakan kalau pihaknya tidak menyediakan atau menjual Etios versi TRD di Indonesia.

"Kalau kita bicara versi TRD mungkin bukan TRD tapi lebih tepatnya aerokit saja. Untuk tipe G kita dilengkapi dengan aerokit meski bukan merek TRD," tutur Joko disela-sela peluncuran Etios Valco di The Hall, Senayan City, Jakarta, Senin kemarin.

Meski demikian, konsumen loyal Toyota terutama yang mencintai aksesoris TRD tidak perlu khawatir karena aerokit yang dihadirkan pihak Toyota Indonesia tidak kalah menariknya dari aksesoris-aksesoris yang dijual oleh TRD.

"Jadi tetap yang paling atas kita tambahkan dengan aerokit agar terlihat lebih sporti," papar Joko sambil tersenyum.

Toyota Etios Valco ini Menawarkan 3 tipe, diantaranya adalah tipe J manual yang dibanderol Rp 135.500.000, tipe E manual Rp 149.900.000 dan terakhir tipe G manual yang dijual Rp 161.600.000. Harga tersebut berlaku untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Sedangkan untuk mesin semua varian ini dibekali mesin 1.2 liter dengan kode 3NR, 4 silinder. Mesin ini memiliki tenaga hingga 80 hp pada 5.600 rpm serta torsi 10,6 kgm pada 3.100 rpm yang disandingkan dengan transmisi manual 5 perepatan.

Dimensinya itu sendiri tergolong kompak dengan panjang 2.460 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.510 mm.

Untuk melengkapi pilihan, Etios Valco ini memiliki 6 pilihan warna yakni Hitam, Putih, Biru, Silver, Abu-abu dan Beige.

No comments:

Post a Comment