Tuesday, June 25, 2013

Sejarah Kamera Ricoh dan Perusahaannya

 

Kenapa saya menulis ulasan mengenai Ricoh khususnya kamera Ricoh, saya teringat dulu saat masih anak-anak selalu tengeng-tengteng kamera SLR Merk ricoh yang masih pakai Film milik kaka ane, walauupun sebenarnya gak begitu faham kamera maklum lagi anak ingusan, taunya cuman jepret aja sampai film di kamera habis hehe.. malah curhat.. oke menurut referensi dari beberapa sumber kamera Merek Ricoh adalah salah satu yang paling dihormati dalam industri Kamera, peralatan kantor dan peralatan industri lainnya saat ini. Ricoh adalah merk yang terkait dengan teknologi inovatifnya khususnya di dunia Kamera, dan itu adalah reputasi bahwa Ricoh Perusahaan yang secara hati-hati dibudidayakan dari tujuh puluh tahun sejak didirikannya.


Awal didirikan Ricoh Company, Ltd di Tokyo, Jepang pada tanggal 6 Februari 1936. Itu merupakan gagasan Kiyoshi Ichimura, seorang anak ambisius dan giat dari keluarga petani miskin. Ichimura, pada waktu itu tidak memiliki hak istimewa atau peluang yang tersedia baginya untuk bekerja dengan layak, sehingga mengguhahkan ia menciptakan peluang usaha sendiri. ia mendirikan perusahaan yang kemudian dikenal sebagai Riken Kankoshi Co, Ltd, Sebuah perusahaan yang memproduksi perangkat optik dan peralatan sederhana. Nama itu dua tahun kemudian berubah menjadi Riken Optical Co. sesuai dengan konsen awal memproduksi perangkat optik.

dan pada saat itu di tahun-tahun awalnya, Ricoh mulai membangun reputasi untuk menjadi inovator sejati. di tahun 1950, perusahaan ini menggebrakkan dunia kamera dengan kamera refleks lensa kembar pertama yang diproduksi secara massal yang pertama di dunia. Kamera ini diberi nama RicohFlex III.
Perusahaan terus mengembangkan sistem dan teknik untuk memproduksi kamera secara massal, dan upaya itu diakui ketika dianugerahi penghargaan Ohkochi Memorial Produksi pada tahun 1957. Itu juga selama tahun 1950-an ketika perusahaan dengan baris pertama mereka memproduksi mesin fotokopi desktop, terutama RiCopy 101.

Ekspansi global Ricoh Pada tahun 1960, perusahaan ini mendirikan anak perusahaan pertama yang berekspansi di Korea. kemudian pada tahun 1962, membuka anak perusahaan di Amerika Serikat, lalu pada tahun 1970, anak perusahaan ini digabung dengan kantor perusahaan di nNew York City mengarah ke pembentukan Ricoh Amerika. dan anak perusahaan lainnya dibentuk di Swiss, Taiwan dan Belanda.

Sementara itu, semangat inovasi Ricoh sangat kuat dan mulai melibatkan perusahaan dalam produksi kertas dan produk kertas peka lainnya, serta menciptakan jenis baru dan lebih baik dari peralatan kantor dan kamera. Itu juga saat ini bahwa mereka membangun sebuah departemen yang seharusnya sepenuhnya peduli dengan penelitian dan pengembangan. Ricoh akan perlu untuk melihat kemajuan lebih lanjut di masa depan.

Perusahaan Ricoh yang sekarang adalah salah satu perusahaan multinasional yang berasal dari Jepang. seperti yang dikutip dari beberapa sumber Ricoh memiliki pendapatan US $ 17 miliar per tahun. Ia juga memiliki 81.900 karyawan yang bekerja di 150 kantor di seluruh dunia. Perusahaan juga telah memperoleh hak penamaan untuk sebuah stadion sepak bola di Coventry, Inggris dan arena indoor di Toronto, Kanada. Hal ini membuat Ricoh juga aktif dalam kegiatan olahraga, menjadi pemilik Black Ricoh Rams, tim rugby union di Jepang, dan menjadi sponsor utama dari Women s British Open.

Tapi untuk semua ini, Ricoh telah menunjukkan komitmen yang lebih dalam yaitu membuat sistem dan bahan industri ramah lingkungan. dan dia mendapatkan banyak sekali penghargaan mengenai itu dari dunia internasional.

No comments:

Post a Comment