Monday, January 28, 2013

Lykan Supercar, Mobil Mewah Berdarah Arab Dihargai Rp 32,8 Miliar


Doha –  saat ini Image Timur Tengah atau negara-negara arab yang punya banyak orang kaya, kini tidak lagi hanya sebagai konsumen mobil sport seperti Ferrari, Lamborghini, McLaren, Pagani dan sebagainya. saat ini ada merek mobil sport yang berasal dari kawasan timur tengah yaitu Lykan Hypersport yang akan dibuat oleh W Motors asal Dubai. Hari ini, contoh mobil itu akan diperlihatkan kepada pengunjung Qatar Motor Show (QMS) yang dibuka hari ini hingga 2 Februari 2013.

Tahun lalu W Motors mengumumkan akan memproduksi hypercar secara terbatas. Desember lalu di Beirut, mobil ini dipresentasikan dan diberi nama  Lykan Hypersport oleh desainer muda asal Lebanon, Ralph Debbas.



 Mobil ini tampil dengan bodi dari serat karbon. Garis desain tajam di berbagai sisi, sepintas mirip Lamborghini Aventador. Untuk membangunnya butuh bantuan Magna Styr Torino dan Alfredo Stola dari Studiotorino. di QMS mobil ini tampak mentereng dan sangar.

Mobil dua tempat duduk ini menggunakan desain lampu depan LED yang disusun seperti berlian. Atapnya dilapisi emas. W Motors juga pernah mengatakan, pengemudi bisa melihat tayangan informasi pada kaca sisi dalam dengan metode holograf.

Mesin Boxer
Menggunakan mesin boxer enam silinder yang dikembangkan RUF Automobile, Jerman. Mesin ini mampu memproduksi tenaga 750 PS dengan 1.000 Nm. Akselerasi dari 0-100 kpj cuma 2,8 detik, dan kecepatan top 390 kpj.

Sosok yang akan tampil di Dubai hanyalah terjemahan dari komputer. Belum ada prototipe. Interior masihtahap desain. W Motors sendiri juga masih mempertim bangkan, berkantor di Torino atau Dubai. Dijelaskan, mobil ini akan dibanderol di kisaran 3,4 juta dollar AS (Rp 32,8 miliar) dan hanya tersedia 7 unit.

No comments:

Post a Comment