Tuesday, February 5, 2013

Wisata Ke Kota Bandung Dengan Segala Fasilitasnya

Bandung, adalah kota yang sangat berkembang akhir-akhir ini, terutama dari segi wisata, belanja dan kuliner, kota yang mempunyai julukan Paris Van Java ini seakan mempunyai segalanya untuk penikmat wisata.
semua fasilitas bisa kita jumpai di bandung, tergantung gaya wisata apa yang kita cari dan berikut ulasan wisata di bandung menurut jenisnya :

Wisata Alam Bandung

Bandung memiliki udara yang sejuk dan alam yang sangat indah, dengan mayoritas lokasi nya adalah pegunungan bandung memiliki berbagai lokasi wisata alam yang sangat bagus dan wajib dikunjungi, terdapat banyak sekali wisata alam yang ditawarkan kota bandung dan mungkin tidak bisa saya jelaskan semuanya, berikut beberapa wisata alam bandung :



Lembang
Lembang berada pada ketinggian antara 1.312 hingga 2.084 meter di atas permukaan laut. Titik tertingginya ada di puncak Gunung Tangkuban Parahu. Sebagai daerah yang terletak di pegunungan, suhu rata-rata berkisar antara 17°-27 °C. Penduduk Lembang sebagian besar bermata pencarian sebagai petani, pedagang, pekerja sektor informal (buruh, pengemudi, dan sebagainya) Di kecamatan ini terdapat Observatorium Bosscha, serta berbagai tempat wisata seperti Gunung Tangkuban Perahu, pemandian Maribaya, Hutan Raya Ir. H. Djuanda (Dago Pakar), dan lain-lain.

Wisata ke tangkuban perahu bisa menjadi destinasi utama jadwal berwisata anda di kota bandung khususnya lembang, gunung berapi yang masih aktif ini memiliki panorama pemandangan yang bagus, cocok untuk anda yang ingin berfoto-foto dan sekedar berpiknik ria sembari mencari handicraf unik khas gunung tangkuban perahu. dengan jangkauan tempat yang tidak terlalu sulit dan jauh dari kota bandung dan bisa ditempuh dengan + 1 jam perjalanan dari kota bandung.
setelah anda sekeluarga atau dengan pasangan puas menikmati alam pegunungan kawah gunung tangkuban perahu turun kebawah tepat di pintu gerbang masuk ke gunung tangkuban perahu anda bisa mencoba wisata outbound dan perkemahan Cikole junggle park.

 Cikole Jungle Park lebih sering di gunakan untuk kemping,tetapi tidak khusus untuk orang yang ingin kemping saja. Bila kita ingin jalan-jalan juga bisa, hanya dengan membayar Rp. 9.000,00, di sini juga tersedia jasa game seperti : Paint Ball, ATV, Horse Riding, Flying Fox, Fun Games. Untuk biaya yang di kenakan untuk Paint ball Rp. 120.000,00 minimal kelompok 20 orang, untuk ATV Rp. 55.000,00 selama 15 menit, untuk Horse riding tergantung pilihan kita, karena harga yang di sediakan berbeda-beda, Rp. 25.000,00 untuk low around, Rp. 45.000,00 untuk medium around, dan Rp. 75.000,00 untuk advebture. Untuk Flying fox Rp. 25.000,00, Rp. 20.000,00 untuk jungle tracking, dan Rp. 25.000,00 untuk Fun games.

Cikole junggle park menawarkan  Eco-wisata alam yang menantang dan menaikan adrenalin anda, serta merefresh otak anda setelah penat menjalani aktifitas di kota besar dengan segala polusi nya mungkin tempat ini cocok untuk anda merefresh sejenak badan anda. banyak fasilitas yang ditawarkan di tempat ini selain kemping dan outbonound antara lain Penginapan dan bungalau dengan paket yang menarik seperti SPA restoran dll.

serta berbagai jajanan kulinar dan handicraft yang menarik semua tersedia disini, pengunjung dapat dipuaskan dengan segala fasilitasnya dengan.
 Selain itu lembang juga mempunyai banyak tawaran wisata yang menarik yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu, hanya dengan mengunjungi nya langsung anda bisa mendadpatkan sensasi wisata yang menarik.


Ciwidey 
Untuk melepaskan kepenatan, Anda dapat menikmati keindahan dan kesejukan udara di Kampung Pa'go. Selain itu, anda juga dapat menikmati keelokan alam ciwidey dan sekitarnya. Hanya dengan menempuh 30 menit perjalanan ke arah selatan, maka anda akan sampai kepada tujuan wisata di kawasan Ciwidey seperti Kawah Putih, Situ (danau) Patengang, pemandian air panas dan perkebunan teh, yang terletak di daerah pegunungan Patuha.
Gambung
Merupakan daerah perkebunan teh dan kina dengan panorama alam yang indah.
Penangkaran Rusa
Sebuah tempat dimana anda dapat melihat sekumpulan rusa - rusa jinak.
Ranca Upas
Salah satu bumi perkemahan yang ada di Bandung Selatan dan memiliki penangkaran rusa.
Kawah Putih
Salah satu kawah dari gunung Patuha yang menjadi primadona keindahan alam Ciwidey.
Cimanggu
Pemandian air panas dengan mata air dari gunung Patuha.
Ranca Bali
Hamparan perkebunan teh yang menjadi sebuah pemandangan yang indah dan menyejukan.
Walini
Kolam pemandian air panas, tempat rekreasi untuk anda dan keluarga.
Situ Patengan
Danau yang berada dilereng gunung patuha. Yang memiliki pulau asmara dan batu cinta.
Perahu
Merupakan salah satu fasilitas wisata air di Situ Patengan.

 Wisata Belanja dan Kuliner Bandung

Kembali ke perkotaan bandung kita disuguhi berbagai wisata belanja dan kuliner yang sangat beragam dan menarik salahsatu tempat yang favorit diserbu wisatawan yang gila belanja dan kuliner jl Dago Selain tempatnya yang strategis yang berada di tengah-tengah kota, Dago juga dikenal sebagai pusatnya berbagai tempat belanja bagi siapa saja yang berkunjung ke kota Bandung. Boleh dibilang, Dago adalah wilayah pertama yang akan dikunjugi oleh wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri yang melakukan wisata ke bandung.

Tentu bukan tanpa sebab wilayah ini menjadi tujuan banyak wisatawan. Di sepanjang jalan ini, kita bisa menemui berbagai factory outlet, distro, hingga rumah makan yang menjadikan jalanan ini menjadi jalanan yang ramai, terutama di akhir pekan ataupun di hari–hari libur. Di wilayah ini juga kita bisa melihat bagaimana ramainya pengunjung dari luar kota Bandung yang datang dan berbelanja di lokasi ini, terlihat dari plat kendaraan bermotor yang kebanyakan berasal dari Jakarta, Bogor, atau daerah lain.

Di Jl. H Juanda ini pula kita bisa menikmati sorganya belanja. karena di jalan inilah berderet Factory Outlet. Mulai dari Coconela, Grande, Jetset, Blossom, Glamor, Donatello, Raffles City, serta beberapa Factory Outlet yang ikut melengkapi wilayah Dago ini sebagai tempat wisata belanja.
Sementara untuk wisata kuliner kita bisa menikmati kelezatan berbagai menu makanan dan Oleh Oleh Bandung yang di sajikan oleh cafe dan tempat makanan pinggir jalan yang siap disantap disaat lapar datang. Sebut saja Heritage cafe, Dakken Cafe, Riung Sari, City Cafe, Pagoda Resto, Campoeng Aceh, Pondok Balubur, Dapur Cobek, Sindang Reret, Pagoda Resto adalah salah satu dari sekian makanan yang ikut meramaikan wisata kuliner yang ada di wilayah Dago ini.

Terlihat sekali bahwa urusan mode dan jenis makanan yang ada di kota Bandung ini mengalami perkembangan yang cukup pesat, bahkan boleh di bilang tak terbendung lagi. Tak heran jika setiap akhir pekan, lebih dari 130 000- 150 000 orang datang ke Bandung untuk menikmati makanan dan belanja.
jadi bandung tidak akan bosan bosannya untuk kita kunjungi, semua ada di bandung dan saya pun masih betah tinggal di bandung dengan segala kelebihan dan kekurangannya. hehe

 Selain tempat wisata yang saya jelaskan di atas masih ada ratusan destinasi wisata yang tidak kalah menarik nya.. hanya dengan mengunjungi nya langsung mungkin anda akan merasakan sensasi wisata yang menarik, mungkin beberapa bisa saya sebutkan seperti TSM Trans studio mall dengan kawasan terpadu Trans Studio dan Hotel TheTrans dan Ibis Hotel adalah salahsatu magnet wisatawan juga. soo... visit bandung and enjoy ...!! :)

Editor : Reza William

 
 

No comments:

Post a Comment