Saturday, March 30, 2013

40 Mobil Esemka Siap Diboyong Konsumen Bulan Depan


Mobil made in Indonesia hasil kreasi putra solo "Esemka" memang sangat dinanti-nanti oleh kita semua, Tak ayal banyak orang yang bertanya-tanya kapan mobil tersebut mulai dipasarkan secara resmi di indonesia.
 
Maka dari itu PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK) sebagai agen resmi mobil nasional Esemka pun mengatakan siap mengirim mobil Esemka kepada konsumen. Jika tidak ada halangan mobil Esemka ini siap berluncur sebanyak 40 unit ke konsumen bulan depan.

Selain masih banyak masalah teknis dan non teknis, faktor kesiapan pabrik perakitan menjadi kendala besar PT SMK untuk memproduksi masal mobil nasional pertama ini. Pasalnya saat ini SMK hanya mengandalkan pabrik perakitan di Tangerang, sementara itu pabrik perakitan di Gresik, Madiun dan di dearah lain dinyatakan masih belum siap.

Pihak PT. Solo Manufaktur Kreasi (SMK)  mengungkapkan kapasitas produksi SMK di Tangerang dan sekitarnya untuk sementara hanya mencapai 50 unit per bulan. Jika seluruh pabrik perakitan siap maka kapasitas produksi otomatis akan bertambah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa PT SMK bakal memiliki 33 pabrik perakitan dalam waktu dekat ini di Indonesia. Pabrik perakitan tersebut akan menunjang bisnis industri otomotif Esemka kedepannya dan mudah mudahan bisa menjawab konsumen luar dari indonesia juga.

Mudah mudahan mobil Esemka ini menjadi awal bangkitnya industri otomotif di indonesia dan indonesia bisa lebih mandiri dalam hal otomotif seperti layaknya India.

No comments:

Post a Comment