Tuesday, March 19, 2013

Dengan tampilan Yang Baru, Chery QQ dibandrol 61 Juta


China merupakan salah satu negara produsen terbesar di dunia, hampir semua jenis produksi telah ada otomotif pun tidak ketinggalan di china, Cheri QQ merupakan mobil citycar asal china yang terkenal di dunia, kini mobil mini ini merombak habis tampilannya menjadi lebih segar dan dinamis.
 
Dahulu desain dari mobil Chery QQ bisa dikatakan sangat mirip dengan citycar keluaran negeri paman sam yaitu Chevrolet Spark generasi lama, namun kini Chery QQ tampil lebih modern. Peluncuran wajah baru Chery QQ ini sendiri sekaligus menandai 10 tahun eksistensi mobil ini di dunia otomotif setelah diluncurkan pada tahun 2003 yang lalu.

Kini Aura Chevrolet Spark yang melekat di mobil china ini sudah tidak lagi hadir. Sebagai gantinya, desain lampu kini lebih modern dengan lengkungan grille depan yang bagai sebuah bibir yang tengah tersenyum. dan di lampu depan terdapat daytime running light dan Sementara itu di bagian belakang, desain kacanya dikatakan Left Lane News mirip Toyota Aygo.

Dari sisi kabin, Chery QQ diklaim lebih luas dibanding generasi yang sebelumnya meski dengan platform yang sama. Wheelbase mobil ini masih 92 inchi, sama dengan generasi yang lama.

Untuk membuat suasana lebih segar, Chery menyediakan lima pilihan warna untuk konsol tengah mobil demi menciptakan suasana yang lebih meriah dan fun. Dua airbag pun sudah diaplikasi sebagai sebuah standar pada mobil mini ini.

Sedangkan untuk mesinnya, mobil ini dimotori oleh mesin tiga silinder berkapasitas 1.0 liter yang dipadukan dengan transmisi 5-speed baik manual maupun otomatis. Mesin itu diklaim mampu menyalurkan 69 tenaga kuda.

Sedangkan untuk harganya, di China, Chery melepas QQ terbarunya dengan harga dasar hanya Rp 61,6 jutaan saja. akan tetapi kita belum tahu berapa harga mobil ini ketika sampai di indonesia, kita tunggu saja kehadiran Citycar mungil ini di tahun ini.

2 comments:

  1. Cina memang tidak ada matinya, tapi kalau sampai Indonesia bisa sampai diatas 100 juta mungkin ya. Mobil bagus murah masih mahal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. china raja industri disemua sektor bro... adidaya sekarang bukan amerika lagi..hehehe

      Delete