Monday, March 18, 2013

Jenis Minuman Yang Menyehatkan Jantung


Air Minum khususnya air mineral memang sangat dibutuhkan untuk kesehatan mahluk hidup khususnya manusia. Mengingat jantung merupakan salah satu organ tubuh yang tidak penah berhenti bekerja dan memompa terus oksigen dan darah, oleh sebab itu minuman kesehatan untuk jantung sangatlah penting. Jantung merupakan bagian tubuh yang sangat penting pada tubuh kita, oleh karena manusia akan melakukan apapun membuat jantung tetap sehat. Penyalit jantung adalah penyakit yang mematikan, salah satu penyebab sakit jantung karena terlalu banyak merokok.

Minuman sangat di anjurkan untuk menjaga kesehatan jantung kita, namun minuman yang baik adalah minuman alami yang terbuat dari bahan yang alami, dan tidak ada yang paling baik selain air mineral atau air putih untuk menunjang kebutuhan jantung kita agar tetap sehat. banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan jantung selain Faktor genetik juga dapat mempengaruhi seseorang memiliki resiko mengidap penyakit jantung. Namun penyakit ini sebagian besar dapat dicegah dengan mengkonsumsi minuman dan makanan yang bergizi dan juga berolahraga yang teratur.

Berikut ini adalah beberapa minuman yang mempunyai khasiat untuk kesehatan jantung:


  1. jus delima, buah yang memiliki banyak biji ini mempunyai kapasitas antioksidan yang besar terkandung didalamnya, jus delima 3 kali lipat lebih tinggi dibanding dengan anggur merah dan teh hijau, mengkonsumsi jus delima juga dapat menurunkan kolesterol dan mengurangi plak arteri (salah satu faktor resiko bagi penyakit jantung) selain itu juga dapat meningkatkan aliran darah ke jantung.
  2. Kopi,  kopi juga memiliki antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan kakao dan teh, dengan mengkonsumsi kopi takaran yang pas dapat membantu mengurangi resiko penyakit kardiovaskulur dan peradangan. Anda dapat mengkonsumsi 2 sampai 4 cangkir teh perhari, namun apabila anda memiliki gangguan gelisah dan insomnia, cukuo konsumsi 1 gekas kopi perhari.
  3. anggur merah, buah anggur merah juga mengandung banyak senyawa yang dapat melindungi kesehatan jantung, salah satu kandungannya yaitu resveratrol yang memiliki sifat antioksidan yang dapat melindungi pembuluh jantung serta membantu mencegah penggumpalan darah pada jantung. Sehingga anggur merah baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan jantung dengan takaran yang wajar dan pas.
Jadi itulah beberapa Minuman Untuk Kesehatan Jantung kita, anda dapat mengkonsumsinya secara teratur dan tidak berlebihan selain itu minuman tersebut tidak sulit untuk didapatkan. Dan pastikan dengan mengkonsumsi minuman tersebut jantung anda semakin membaik dan sehat. dan jangan lupa juga untuk rajin berolahraga dan makan makanan yang bergizi dan seimbang.

No comments:

Post a Comment