Tuesday, April 16, 2013

Terjadi Bom Berantai di Boston Marathon, Amerika


Lagi-lagi Amerika di teror bom, kali ini terjadi di perlombaan marathon di Boston, Dua orang tewas dan sekitar 132 lainnya luka-luka ketika terjadi ledakan yang terjadi dua kali secara beruntun. Ledakan yang terjadi sebanyak dua kali itu terjadi saat kota Boston tengah menggelar Boston Marathon.

Sejumlah saksi mata mengatakan, para penonton yang menyaksikan perlombaan maraton itu langsung berhamburan untuk menyelamatkan diri sehingga keadaan semakin tidak terkendali. Polisi Boston menginformasikan, ada lima alat peladak yang dipasang di sekitar lokasi namun hanya dua bom yang meledak karena sisanya tidak terjadi meledak dan langsung diamankan polisi.

Ada salah satu korban yang tewas diduga anak berusia 8 tahun. Ledakan pertama dan kedua hanya berselisih 12 detik dan menghancurkan bangunan dan juga jalanan yang ada di sekitar lokasi.
Dua alat peledak yang tidak meledak ditemukan di St James dan Trinity Street. Sedangkan salah satu bom yang meledak dipasang di Newton, yang sudah berada di luar area Boston.

Polisi Boston tengah mencari tersangka yang diduga menggunakan baju warna hitam yang santer disebut MIB yang ketika tengah berlangsung perlombaan Marathon berusaha masuk ke lokasi yang dilarang dan berkesan menyelinap.

No comments:

Post a Comment