Friday, July 26, 2013

Serba serbi Trend Berhijab


Saya kali ini ingin sekali membahas tentang trend hijab, di siang ini sambil cek email konfirmasi dari Adsense yang ternyata blog ane yang baru ganti TLD ditolak adsense hehe ( setelah sekiang lama menunggu reviewnya ) ehh malah ccurhat.. kembali ke Hijab... oia akhir-akhir ini saya melihat begitu maraknya trend hijab di kalangan kaum hawa,, melihat di jalan-jalan, mall, supermarket, kampus, perkantoran dan tentu saja di bulan suci ramadhan ini di mesjid-mesjid banyak cewek-cewek berhijab ria nan luchu dan anggun, namun saya berfikir apakah ini hanya sebatas trend seperti trend Korea dan boyband yang dulu sangat melejit dan semua orang menjadi demam korea namun akhirnya meredup lagi seiring berjalannya waktu.

Saya pribadi sangat senang dan bangga ketika kaum wanita sudah berani mengambil sikap untuk Berhijab, yaa minimal Hijab adalah Wajib bagi wanita beragama Muslim, namun akan sangat miris ketika hijab diartikan lain dan malah menimbulkan madorot, pernah suatu ketika saya melihat wanita berkerudung lengkap namun bagian celana menggunakan celana sempit nan tipis serta memakai pakaian berbahan kaos yang ketat, dan saya rasa itu bukan hijab dan cenderung memaksakan, hampir semua lekuk tubuh tercetak dan walaupun kepala ditutup dengan kerudung ini tetapsaja mengundang syahat kaum Adam dan sangat bertolak belakang dengan kaidah berhijab.

Hijab pun merambah ke kalangan Artis dan pesohor negeri ini, sebut saja Nuri maulida, Dewi sandra, Angel lelga dan masih banyak lagi saya gak tahu nama-namanya hehehe.. ini sangat fenomenal dan menurut saya bagus, secara mereka adalah public figur dan ini merupakan contoh yang baik untuk masyarakat kita yang doyan nonton TV hehe.. dan semakin banyak artis yang berhijab semakin banyak isu-isu yang berkembang dan menjadi santapan tofik berita infotainment, ya anehnya artis artis ini semakin banyak di undang menjadi bintang tamu talkshow dan sebagainya dengan materi pembahasan tentang banyaknya cibiran dan kesedihan-kesedihan yang dihadapi dari transpormasi meneju hijab ini, ya mudah-mudahan itu tidak terlalu benar dan bukan hanya menarik simpati dan undangan talkshow di stasiun TV hehe

Nah dibalik semua trend dan apapun bentuknya hijab adalah suatu kebesaran wanita dan hijab adalah benteng keimanan seorang wanita, dan saya sangat mengapresiasi itu semua apapun motivasinya, minimal semakin banyak orang yang tidak mengumbar aurat dan menjadi contoh juga untuk generasi kita yang akan datang.


Penulis : Reza William

2 comments:

  1. Hijab sekarang jadi ciri khas sebagian muslim INDONESIA ya gan...hahahyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. indonesia merupakan negara penganut Muslim terbanyak di dunia.. mudah2an menjadi negara berwanita tersolehah di dunia juga amienn

      Delete