Saturday, February 23, 2013

Kecelakaan lalu Lintas di Cianjur 16 Korban Jiwa


Cianjur: lagi-lagi kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban terjadi di Jawa Barat, setelah kecelakaan beruntun baru saja terjadi di Sumedang yang menewaskan banyak korban jiwa, kini terjadi di Cianjur. Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalan raya yang menghubungkan Cianjur-Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (23/2), pukul 06.15 WIB. Dan menewaskan 16 orang dalam kecelakaan tersebut.

Setelah dikonfirmasi kepada Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cianjur Ajun Komisaris Polisi Herbas Dewo beliau mengatakan, polisi baru bisa mengidentifikasi sembilan jenazah. Selain korban tewas, ada empat orang luka berat dan tujuh lainnya luka ringan. Seluruh korban tewas maupun luka dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Cianjur.



 Herbas menjelaskan, kecelakaan bermula saat sebuah tronton bernomor polisi Surabaya, Jawa Timur, melaju dari Sukabumi ke Cianjur. Di tengah perjalanan, tronton diduga mengalami rem blong sehingga menabrak sebuah angkutan umum dan enam sepeda motor. kejadian tersebut membuat Tronton dan korban-korbannya terseret. Hingga akhirnya tronton terbalik dan berhenti setelah menabrak sebuah rumah di tepi jalan.

Polisi mengevakuasi 15 orang korban tewas dalam kejadian itu. Polisi juga sempat mengamankan sopir tronton ke rumah sakit. Namun akhirnya sang sopir meninggal dunia di rumah sakit.

Kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas macet. Sebab, kecelakaan terjadi di jalur Cianjur-Sukabumi yang tengah ramai pengendara. Polisi masih menyelidiki peristiwa tersebut.

No comments:

Post a Comment