Wednesday, March 27, 2013

Mobil Murah Suzuki Alto 800 Dihargai Rp.47 Juta



Awal tahun 2013 sepertinya menjadi awal perkembangan mobil murah, hampir semua pabrikan seolah olah berlomba-lomba mengeluarkan produk mobil murahnya, sebut saja Toyota dengan agya nya atau Pabrikan TATA dengan Nanonya, Low Cost Green Car (LCGC) jadi perbincangan di industri otomotif nasional. Terlebih ketika jagoan otomotif indonesia yaitu Astra memperkenalkan dua mobil murah hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu, yaitu Agya dan Ayla nya.
 
pabrikan mobil seolah olah tidak ingin ketinggalan dan lebih dulu lahir meski peraturan pemerintah soal (LCGC) belum juga terbit hingga saat ini.

Selain Toyota dan Daihatsu, ada pabrikan Jepang lainnya yang siap meluncurkan mobil murahnya seperti Nissan, Mitsubishi, Honda, dan Suzuki.

akan tetapi pabrikan mobil-mobil jepang itu masih belum mau membocorkan produk apa yang akan dijadikan mobil murahnya.

 Dan untuk Suzuki sendiri, ada beberapa kandidat yang siap dijadikan mobil murah. Di India misalnya, ada beberapa model diantaranya Suzuki Alto 800, A Star dan Wagon R.

Sedangkan belum lama ini Maruti Suzuki di India meluncurkan versi terbaru dari Alto 800 untuk pasar India. Mobil murah Suzuki ini dibanderol 260.512 Rupee atau sekitar Rp47 juta (versi terendah), dan untuk model tertingginya 377.174 rupee (Rp.68,4 juta).

Mobil Citycar ini dimotori mesin bensin 796 cc, 3-silinder bertenaga 48 PS dan torsi 69 Nm. dan konsumsi bahan bakar pun lebih irit 15 persen dari model sebelumnya, yang mencapai 22,7 km/liter

Digadang gadang Alto bakal menjadi mobil paling irit kedua di India, setelah Tata Nano yang mampu meningkatkan efisiensi BBM sebesar 25,3 km/liter.

Lalu akankah  Alto 800 hadir di Indonesia? PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Suzuki di Indonesia pernah mengungkapkan, ada beberapa calon mobil murah yang akan di adopsi dari India. Meski begitu mereka belum mau berbicara lebih detail. kita tunggu saja kepastian dari mobil murah ini, dan mungkin Indonesia akan semakin ramai dan sesak oleh kendaraan jika melihat perkembangan otomotif semakin menjadi ini.

5 comments:

  1. Duit belum kesampaian sob, xixiixi....inginnya sih beli sepeda motor, tapi nunggu tabungan penuh dulu!
    salam @netterku.com

    ReplyDelete
  2. suzuki alto 48jt di india. di indonesia jadi 94jt :p

    ReplyDelete
  3. Jangan beli mobil murah, cepet bosen :D audi, bmw, mercedes masih produksi :X

    ReplyDelete