Tuesday, May 28, 2013

Tips Liburan Jitu Ala Backpacker Ke bangkok


Mungkin bulan ini sudah termasuk pada musim liburan, bagi anda yang masih bersekolah atau baru menikmati kelulusan mungkin sedang menikmati masa-masa liburan, atau anda yang berkuliah sebentar lagi libur panjang, dan yang bekerja segera mengambil cuti dan pergi berlibur hehe
Berbicara mengenai liburan kali ini clicklifes.com tertarik untuk membahas bagaimana kita bisa berlibur ke luar negeri dengan budget minim ala backpacker, dan kali ini Negeri gajah putih thailand adalah destinasi tepat bagi anda yang ingin berwisata menarik yang ekonomis, ada beberapa tips dari kita untuk berlibur ke thailand ala backpacker, dan berikut beberapa tips nya:


1. Persiapkan Informasi 

Disini adalah awal yang sangat penting bagi anda yang akan melakukan perjalanan wisata, mengumpulkan informasi tentang destinasi anda melalui internet dirasa sangat membantu anda agar tidak terlalu bingung setelah sampai di tempat tujuan, apalagi bagi anda yang baru saja akan mendatangi Thailand, semua informasi bisa diakses dari internet dan apa saja sebenarnya informasi yang harus kita kumpulkan, hal yang paling penting adalah Hotel apa yang akan anda datangi setelah sampai disana, karena sedikit saja kita tersesat maka akan menghabiskan waktu dan pengeluaran kita, lalu informasi jalan dan tujuan wisata apa saja yang menarik dan akan anda kunjungi agar waktu dan cost anda efektif.

2. Pesan tiket pesawat jauh-jauh hari

Dan hal ini juga penting untuk anda perhatikan. Dengan memesan tiket jauh-jauh hari, Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah. Bulan Juli-September merupakan waktu high season di Jakarta, sehingga harga pesawat menjadi mahal. Padahal saat itu sedang low season di Bangkok yang penuh dengan promo hotel murah di sana. "Triknya adalah dengan memesan tiket pesawat di jauh hari,", dan anda akan mendapatkan 2 kali keuntungan, yaitu mendapatkan tiket murah di indonesia dan Moment Low Season di bangkok kita dapatkan.

3. Datanglah pada saat low season

Ini mungkin sudah dijelaskan diatas, Jakarta periode juli-september mungkin akan mengalami High Season dan anda mesti memesan tiket jauh-jauh hari, dan Waktu yang tepat untuk datang ke Bangkok adalah saat low season, yaitu bulan Maret sampai September. Saat itu Thailand tidak banyak turis yang datang, sehingga Anda lebih bisa menikmati Bangkok dengan leluasa. nah dan kami rasa sekarang-sekarang waktu yang tepat
"Saat low season di Thailand, harga hotel di sana murah," kata Manajer Tourism Authority Thailand (TAT),dikutip dari detik travel.

4. Cuaca terbaik mulai akhir November

Kota Bangkok memiliki iklim yang sama dengan Indonesia. Nah, waktu terbaik untuk berkunjung ke Bangkok adalah mulai akhir bulan November. Saat itu cuaca sedang cerah dan tidak hujan. Sehingga, berkeliling Bangkok pun akan lebih mengasyikan. "Oktober-November adalah puncak hujan, menjelang akhir November cuaca sudah bagus kembali," .


5. Jangan takut kehabisan air dan obat di bangkok

Mungkin Membawa air minum memang menjadi hal wajib saat traveling. Jangan khawatir kehabisan air dan obat-obatan di Bangkok. Sebabnya, banyak terdapat supermarket di jalanan Bangkok, untuk mengisi perbekalan Anda dan harganya pun relatif murah. Sama seperti di Indonesia, obat dan air minum kemasan tersedia banyak di supermarket, seperti Seven Eleven yang tersedia setiap 10 meter. dan memang Thailand 11-12 dengan Indonesia.

6. Hubungi KBRI bila Anda menemukan kesulitan

Jika anda mengalami kesulitan, jangan panik dan mulai mendatangi KBRI, Lokasi Kedutaan Besar Republik Indonesia ini lokasinya persis di sebelah mal Pantip Plaza, di dekat Platinum Mall. Di sini Anda bisa mendapatkan informasi tentang Bangkok secara lengkap atau meminta bantuan jika terjadi kesulitan, misalnya paspor hilang dan lain-lain.Jika di Bangkok, apabila ada hal-hal yang urgent, bisa menghubungi KBRI di 00-602 Pecthburi Road Ratchatewi, Bangkok 10400.


Nah berikut sedikit Tips untuk liburan indah anda bersama keluarga di musim liburan ini, dan yang terpenting adalah selalu berhati-hati dan berdoa disetiap perjalanan anda dan selalu enjoy dan menikmati traveling anda.

1 comment: