Tuesday, January 29, 2013

Mengintip Keindahan Kota Venice, Italy


Saat mengunjungi negeri Pizza, Italia, cobalah untuk menyempatkan diri datang ke kota Venesia.
Keindahan kota yang berada di sebelah timur laut Italia ini, terkenal dengan panorama ratusan pulau kecil yang saling terhubung dengan jembatan dan kanalnya.
Wisatawan yang menghabiskan waktu di tempat ini akan menyaksikan pemandangan, arsitektur kota dan sejumlah koleksi seni klasik peninggalan masa kejayaan Eropa. Seperti dilansir laman huffingtonpost, terdapat sejumlah lokasi wisata menarik yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.


Menyusuri Grand Canal

Sebagai jalur transportasi air terbesar dan terpadat di kota Venesia, Grand Canal menyimpan begitu banyak bangunan bersejarah dari abad pertengahan yang bisa dinikmati oleh wisatawan sambil menaiki perahu Gondola yang terkenal.







St. Mark's Basilica 

Monumen ini merupakan salah satu peninggalan penting yang mewakili masa kejayaan Bizantium, dengan berbagai patung dan mozaik yang menawan berusia ratusan tahun. sangat mempesona dan eksotis.








Galangan Porta Magna

Tempat ini pernah dinobatkan sebagai galangan kapal terbesar di dunia, yang sekarang diubah fungsinya sebagai pusat teknologi maritim dengan tampilan gerbang Porta Magna yang akan menyambut kedatangan wisatawan.







Bridge of Sighs

Jembatan yang katanya terbuat dari batu kapur murni ini menghubungkan sebuah penjara kuno dengan Palazzo Ducale. Katanya, jika Anda bersama pasangan datang ke Bridge of Sighs atau Ponte dei Sospiri, maka jalinan cinta akan terjalin sampai akhir hayat.










 St. Mark's Square

Salah satu lapangan terbesar yang ada di Venesia ini dibangun pada abad ke-9 dan berada di depa sebuah kapel yang sekarang mendapat sebutan St. Mark's Basilica.tempat ini sangat ramai oleh pengunjung yang ingin menikmati suasana sore hari sambil memberi makan burung merpati.








berikut bebrapa tempat dari sekian tempat yang indah di Venice italy, sangat berharap bisa berkunjung kesana, hehehe

2 comments: