Tuesday, April 9, 2013

Motor Sport Yamaha YZF-R250 Bisa Dipastikan Masuk Indonesia


Banyak sekali kejutan kejutan yang dikeluarkan oleh pabrikan motor dengan produk-produk teranyarnya, khususnya di kelas 250cc, sebut saja produk kawasaki yang penomenal Ninja 250R, CBR 250 atau kawasaki Z250 terbaru dengan versi naked bike nya, kini pabrikan Yamaha tidak mau ketinggalan, dengan banyak rumur yang beredar dikalangan otomania akhir-akhir ini yang menyebutkan bahwa Yamaha akan rilis Yamaha YZF R4 nya di indonesia, kini dipastikan hal ini akan segera terwujud.

Yamaha Telah mempersiapkan Motor Sport 250 nya yang diberi nama R250, yang bisa mungkin dipastikan masuk pasar indonesia. Mengutip artikel dari visordown, nama R250 disiapkan untuk versi fairingnya, sementara FZ250 adalah tipe naked namun menggunakan mesin dan sasis yang sama.

Ini masuk sah-sah saja saja, melihat pabrikan lain seperti kawasaki melakukan hal yang sama. Kawasaki memproduksi motor sport ber-fairing dari Kawasaki Ninja 250 dan versi naked Z250 nya. Sementara Honda pun tengah menyiapkan naked bike dari motor sportnya CBR250R.

Menurut rencana, motor itu akan dipamerkan di pameran EICMA Motorcycle Show yang akan digelar di Milan, Italia pada pertengahan bulan ini.

Motor 250cc ini memiliki kode nama ‘Project 1W’ dengan menambil inspirasi desain dari Yamaha R6 ini diharapkan akan dapat menggoyang pasar 250 cc milik CBR250R dan Ninja 250 khususnya di Indonesia.

Sementara untuk Mesinnya, motor ini kemungkinan akan diisi oleh mesin dua silinder yang mampu memproduksi tenaga sekitar 35 bhp dan akan mampu membawanya berakselerasi ke angka 100 km/jam dibawah 7 detik. bisa dikatakan cepat di kelas 250cc.

Bos Yamaha Indonesia Dyonisius Beti pun sudah mengonfirmasi kalau Yamaha 250 cc ini akan masuk ke Indonesia dan mudah-mudahan di tahun ini.

11 comments:

  1. Keren juga desainya, bener2 moge banget gan..
    jasa desain grafis

    ReplyDelete
  2. benar ga nie bakalan beredar di indonesia dari tahun kemaren kebanyakan wacana doank sampai sekarang belom ada juga hmm..

    ReplyDelete
  3. perkiraan hargany berapa boss..............?

    ReplyDelete
  4. roman romannya ini motor bakalan paling mahal di kelas nya gan... hehehe

    ReplyDelete
  5. brpa pun murah gan.......tp kalo punya epeng .....ahahahaha

    ReplyDelete
  6. Dah keluar blum gan motor r250.y....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayanya belum nonghol juga gan.. mudah2an tahun ini munculnyee

      Delete
  7. wooo paling mahal ??? setau gw yamaha ngeluncurin 250cc itu harganya bakalan di bawah kawak sama hohon ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum jelas juga harga fix nya di indonesia gan hehehehe kita tunggu saja apakah akan menjadi yang termahal atau termurah di kelasnya hehehehe

      Delete