Monday, April 15, 2013

Toyota Etios Akan di Rombak di Tahun 2014


Mungkin belum bisa dikatakan lama Toyota Etios Atau Liva dengan nama tambahan Valco ini muncul di Indonesia, walaupun sebenarnya mobil ini sudah lama berkiprah di India. Hot car yang bisa dikatakan katagori mobil murah ini yang memiliki aksen harga terjangkau ini mulai mendapat tanggapan bagus di publik kita. Pasalnya, Toyota menawarkan sebuah city car dengan desain dan fungsi prima lengkap dengan fitur-fitur unggulan yang cocok untuk pengemudi di perkotaan ini sangat cocok sebagai jawaban atas kemacetan kota karna body nya yang minimalis.

sepertinya otomania kita harus secepatnya tahu bahwa mobil ini di tahun 2014 mendatang akan mengalami perubahan. Memang terlihat sedikit prematur atau kecepatan akan tapi itu bukan suatu hal yang aneh dalam dunia industri otomotif, ini bisa juga dikatakan sebagai strategi pemasaran yang diambil pabrikan toyota.
Faktanya, kabar ini beredar luas di India, sumber Toyota di sana membenarkan adanya perombakan lumayan besar pada sosok Etios (Liva-Valco) hatchback di 2014 atau awal 2015 mendatang.

Mungkin ini penyebab dari perkembangan pasar Etios hatchback di India tidak cukup bagus. Hal tersebut tidak terlepas dari fitur dan desain Etios yang kurang disukai di india, sebagai mobil murah, yang masih biasa sedangkan biaya produksi tidak lagi berimbang dengan hasil penjualannya.

Maka dari itu pihak Toyota global, Jepang, akan serius mendandani lagi Etios hatchbacknya dari segi eksterior dan interior termasuk teknologi dan fitur-fiturnya. Mengacu pada pasar kendaraan anak muda, penyesuaian tersebut menjadi basic focus-nya namun apakah harnganya akan mengalami kenaikan ?? mengenai informasi itu kita belum bisa memastikannya.

Tampilan akan dibuat lebih sporty dan lebih agresif sesuai dengan passion anak muda zaman sekarang. Dari segi mesin pun pihaknya sudah membuat rancangan paling mutakhir yang menawarkan performa lebih agresif namun tetap efisien bahan bakar.

Di samping itu ternyata pihaknya juga sedang mempersiapkan kembaran Etios hatchback untuk pasar tahun 2016 mendatang. mungkin ini terlalu cepat untuk mengumumkan prospek yang 3 tahun lagi kedepan, kita tunggu saja akan seperti apa etios ini kedepannya

2 comments:

  1. mau dirombak jadi kaya apa ya? itu aja udah keren. kapan ya saya bisa beli mobil, lagi ngumulin rupiah demi rupiah tapi kok ialng mulu ya. hahaha

    Inconia PC Tablet Dengan Windows 8

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau gan,, kurang keren kayanya,,
      smangat ..!! thanks udah mampir :)

      Delete